10 Penyakit Paling Mematikan di Dunia Menurut WHO

Di kutip Wikipedia bahasa Indonesia. Penyakit adalah suatu keadaan abnormal dari tubuh atau pikiran yang menyebabkan ketidaknyamanan, disfungsi atau kesukaran terhadap orang yang dipengaruhinya. Untuk menyembuhkan penyakit, orang-orang biasa berkonsultasi dengan seorang dokter. Mudah mudahan kita jangan sampai terkena penyakit ini, pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan, maka kita harus menghindari makanan ataupun minuman yang bisa terkena penyakit ini.Wallahu a'lam.....


Berikut daftar 10 penyakit paling mematikan menurut badan kesehatan dunia atau WHO yang di lansir melalui laman Richestlifestyle.

10. Tubercolosis (TBC)


Tuberkulosis (TB) adalah infeksi bakteri yang mempengaruhi paru-paru; juga dapat menyebar ke organ tubuh lainnya. Ini adalah penyakit yang tak terduga. Dalam beberapa kasus penyakit ini masih stagnan sementara di lain waktu membuat kekacauan langsungke tubuh.

9. Penyakit Jantung (Hipertensi)



Penyakit ini dapat menyebabkan sejumlah komplikasi jantung, dan bahkan gagal jantung dan kematian. Hal ini pada dasarnya adalah pembentukan tekanan darah tinggi. Orang yang terkena penyakit ini umumnya mengalami hipertensi.

8. Diabetes Mellitus



Penyakit ini terjadi ketika pankreas tidak dapat membuat insulin yang cukup bagi tubuh untuk menggunakan (diabetes tipe-1), atau ketika tubuh kehilangan kemampuannya untuk menggunakan insulin yang diproduksi oleh pankreas (diabetes tipe-2).

7. Diare



Penyakit ini tidak berlangsung selama lebih dari dua atau tiga hari; Namun, dalam beberapa kasus, bisa bertahan berminggu-minggu atau bahkan satu bulan. Orang yang terkena penyakit ini melewati tinja berair. Diare menyebabkan dehidrasi, karena tubuh kehilangan elektrolit dan cairan penting

6. Aids



Acquired immunodeficiency syndrome (AIDS) disebabkan oleh human immunodeficiency virus (HIV). Penyakit ini melemahkan sistem kekebalan tubuh. Virus menyerang sel-sel T dan sel CD4 dalam aliran darah manusia. Sampai saat ini belum ada obat untuk penyakit mematikan ini.

5. Kanker Paru Paru



Kanker paru-paru adalah pertumbuhan peyakit kanker yang tidak terkontrol dari sel-sel abnormal yang memulai pada satu atau kedua paru-paru; biasanya dalam sel-sel yang melapisi saluran udara. Orang yang merokok lebih mungkin akan terpengaruh oleh penyakit mematikan ini.

4. Infeksi Saluran Pernapasan Bawah (Bronkitis dan Pneumonia)




Infeksi pernapasan bawah terutama dari dua jenis: bronkitis dan pneumonia. Penyakit ini mempengaruhi kemampuan seseorang untuk bernapas normal. Gejala penyakit ini adalah sakit tenggorokan, pilek, sakit kepala dan bersin. Penyakit ini tidak mudah untuk didiagnosa.

3. Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK)


Penyakit paru obstruktif kronis adalah penyakit paru-paru yang umum. Penyakit Ini memiliki dampak negatif besar pada sistem pernapasan seseorang. Ada dua jenis COPD: bronkitis kronis dan emfisema. Merokok dan polusi adalah penyebab utama dari PPOK.

2. Stroke


Stroke adalah keadaan darurat medis. Kadang-kadang disebut sebagai kecelakaan serebrovaskular (CVA), penghinaan serebrovaskular (CVI) atau serangan otak bahasa sehari-hari, penyakit ini adalah hilangnya fungsi otak karena terganggunya suplai darah ke otak.

1. Penyakit Jantung Iskemik


Iskemia berarti suplai darah berkurang. Penyakit ini ditandai dengan berkurangnya pasokan darah ke jantung. Ini adalah penyebab paling umum kematian di sebagian besar negara-negara barat. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh aterosklerosis, hadir bahkan ketika lumen arteri tampak normal dengan angiografi.


Mudah mudahan kita jangan sampai terkena penyakit tersebut, dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga insayaallah kita akan terhindar dari beberapa penyakit mematikan tersebut.Wallahu a'lam.....

sumber

3 comments:

  1. Stroke penyakit yang gejalanya sangat sulit diketahui, cegahlah sedini mungkin dengan herbal2 pilihan seperti bawang dayak, daun afrika, daun dewa dan daun sambung nyawa. Info lengkap hubungi kami di chasiapro@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Oh wow makasih buat kasih tau

    ReplyDelete
  3. In addition in the case of whiskers, fish baung and catfish also a benthic fish that have similar physical and habits.
    http://www.suksestoto.com/

    ReplyDelete